Sabtu, 19 Januari 2013

FOTO BERITA BANJIR di PAMANUKAN

Ketinggian banjir di Pamanukan Subang malam ini terpantau makin naik. Diperkirakan lebih dari 500 rumah di Desa Mulyasari Kec. Pamanukan terendam oleh air. Menurut informasi ketinggian air di Pamanukan diakibatkan jebolnya tanggul di Compreng yang membuat debit air Kali Cigadung yang mengarah ke Pamanukan bertambah.

Jebolnya tanggul terjadi sekira pukul 5 sore (18/1) akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Selatan Subang.

Dari pantauan pada malam Sabtu (18/1) ketinggian air di Mulyasari yang merendam rumah bervariasi dari 30 cm sampai 80 cm atau di atas lutut orang dewasa.

Menurut Uhan salah seorang warga mengatakan akibatnya banyak warga yang mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terendam air.

Luapan air di beberapa wilayah merendam ruas jalan diantaranya di Jl. Husen Kertadibrata Pamanukan dan di sekitar Gedung Islamic Centre Pamanukan yang berada di Desa Pamanukanhilir.

 

Akibatkan Jalan Rusak

Selain itu akibat curah hujan yang tinggi ruas jalan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta dan Cirebon mengalami kerusakan. Salah satunya ruas jalan sekitar jembatan layang Pamanukan mengalami rusak cukup parah. Sehingga tidak jarang kendaraan berat dan berbadan rendah melambatkan lajunya yang menyebabkan tersendatnya laju lalu-lintas di sekitar lokasi.